Solar Impulse 2 Hampir Selesaikan Misi Keliling Dunia

01.42

WolipopDetik.Xyz, Riyadh: Solar Impulse 2 hampir menyelesaikan misi ambisius untuk menjadi pesawat pertama yang mengelilingi dunia hanya dengan menggunakan tenaga sinar matahari. 

Saat pesawat eksperimental ini mendarat di Abu Dhabi pada Selasa besok, maka perjalanan sejauh 42 ribu kilometer melintasi empat benua, dua samudera dan tiga lautan, akan dinyatakan sukses. 

Solar Impulse 2 Hampir Selesaikan Misi Keliling Dunia
Solar Impulse 2 Hampir Selesaikan Misi Keliling Dunia (Video Source : metrotvnews.com)
Dikendalikan petualang asal Swiss dan kepala proyek Bertrand Piccard, Solar Impulse 2 dijadwalkan mendarat di Bandara Eksekutif Al - Bateen di ibu kota Uni Emirat Arab, setelah lepas landas dari titik tersebut pada 9 Maret 2015. 

Pada Senin (25/7/2016), seperti dikutip AFP, Solar Impulse 2 terpantau terbang di atas padang pasir di utara Riyadh, Arab Saudi. 

Baca :
  1. Pemain Adsense & CPA Kab Tegal (Mas Biyan Tegal)
  2. Jasa Projek Skripsi & KP Murah (PastiIn Bimbel)

"Setelah mengalami turbulensi pada malam hari usai terkena suhu ekstrem, matahari terbit di #SaudiArabia," tulis Piccard di akun Twitter. 

Disebut sebagai "pesawat kertas," Solar Impulse 2 terbang mengelilingi dua dalam beberapa fase. Piccard dan sahabatnya, Andre Borschberg, bergantian mengendalikan Solar Impulse 2 yang hanya memiliki satu kursi. 

Dalam fase terakhir, Solar Impulse 2 bertolak dari Kairo pada Minggu 24 Juli, setelah melintasi Asia, Amerika Utara, Eropa dan Afrika Utara. 

Borschberg, 63, memecahkan rekor penerbangan terpanjang tanpa gangguan dengan rute antara Nagoya, Jepang dan Hawaii, yang berlangsung selama 118 jam. 

Tidak lebih berat dari mobil dan memiliki panjang sayap seperti pesawat Boeing 747, Solar Impulse 2 bergabung pada 17 ribu sel tenaga surya yang dipasang di bagian sayap. 

Sayap yang panjang dan lebar dari Solar Impulse 2 sensitif terhadap turbulensi udara. Pesawat ini memiliki kecepatan rata - rata 80 kilometer per jam.

Sumber : http://internasional.metrotvnews.com/read/2016/07/25/559956/solar-impulse-2-hampir-selesaikan-misi-keliling-dunia

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images