Juventus Telan Kekalahan di Laga Perdana ICC 2016

12.38

WolipopDetik.Xyz, Melbourne: Juventus mengawali turnamen pramusim bertajuk International Champions Cup 2016 zona Australia dengan hasil buruk. I Bianconeri harus menelan kekalahan dari tuan rumah Melbourne Victory lewat adu penalti dengan skor 4 - 3. Babak adu penalti harus dilewati setelah kedua tim bermain imbang dengan skor 1 - 1 dalam waktu 90 menit pertandingan.

Bertanding di Stadion Melbourne Cricket Ground, Juventus turun tanpa kekuatan penuh. Mereka hanya menurunkan beberapa bintang seperti Paulo Dybala, Kwadwo Asamoah, Hernanes, dan Mario Lemina. Sementara itu, rekrutan anyar mereka, Miralem Pjanic tidak diturunkan dalam starting line - up pada laga tersebut.

Juventus Telan Kekalahan di Laga Perdana ICC 2016
Juventus Telan Kekalahan di Laga Perdana ICC 2016 (Video Source : metrotvnews.com)
Meski begitu, Juventus tetap mampu mendominasi pertandingan. Mereka langsung menciptakan peluang mengancam lewat Lemina pada menit ke - 15. Mendapat umpan dari Asamoah, Lemina melepaskan tembakan. Namun, karena tembakan terlalu pelan, bola masih bisa dijangkau oleh kiper Victory, Lawrence Thomas.

Selang tujuh menit, Juventus mendapat kans emas lewat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Dybala. Akan tetapi, tembakannya melambung tipis dari mistar gawang.

Baca :
  1. AGC Blogspot Paling Hebat Untuk Adsense (Blogspot)
  2. Blogger & Programmer Tegal - Pemalang (bangroyhan)

Agresivitas Juventus tak membuat semangat para pemain Victory mengendur. Mereka tetap memberikan perlawanan ketat dan beberapa kali memberikan ancaman untuk Juventus. Salah satunya tercipta pada menit ke - 37 lewat gelandang mereka, Fahid Ben Khalfallah dari tendangan bebas. Namun, bola masih bisa diamankan kiper Juventus Norberto Murara Neto.

Hingga babak pertama usai, kedua tim belum mampu menciptakan gol. Alhasil, skor kacamata alias 0 - 0 bertahan.

Pelatih Juventus Allegri tampak kurang puas melihat permainan timnya pada babak pertama. Ia pun mencoba pergantian beberapa pemain delapan pemain pada awal babak kedua. Pergantian tersebut memberikan peningkatan yang cukup signifikan. Juventus tampil lebih agresif.

Hasilnya, Juventus berhasil membuka keunggulan pada menit ke - 58. Gol tersebut diciptakan oleh salah satu pemain pengganti mereka, Carlos Blanco Moreno. Ia melepaskan tembakan dari tengah lapangan yang tak bisa dijangkau oleh Thomas.

Keunggulan Juventus itu tak lantas menurunkan mental Victory. Mereka mampu merespon dengan menggebrak pertahanan Juventus. Tepatnya pada menit ke - 73, mereka nyaris menyamakan kedudukan lewat striker Victory, George Howard. Ia sukses mencuri bola hasil dari back pass Blanco. Namun, ia gagal menciptakan gol karena tendangannya masih bisa diblok kiper pengganti Juventus, Emil Audero.

Upaya Victory menyamakan kedudukan akhirnya tercipta pada menit ke - 83. Ketika itu, mereka berhasil mencetak gol lewat gelandang Victory, Jai Ingham setelah mendapat umpan dari Howard.

Gol Ingham tersebut menjadi gol terakhir pada laga ini. Hingga laga usai, kedua tim bermain imbang dengan skor 1 - 1. Hasil ini memaksa kedua tim melanjutkan pertandingan di babak adu penalti.

Pada babak ini, Victory mendapat giliran pertama untuk mengeksekusi. Namun, kesempatan pertama itu dibuang sia - sia oleh Carl Valeri setelah tembakannya masih bisa ditangkap kiper Juventus Audero. 

Keunggulan ini tak bisa dimanfaatkan baik oleh Juventus. Mereka juga gagal mencetak gol setelah tendangan Roman Macek yang menjadi penendang ketiga di kubu Juventus mampu dibendung kiper Victory Thomas. Sementara itu, penendang ketiga Victory Alan Baro berhasil mengeksekusi dengan baik. 

Keberhasilan itu mampu dilanjutkan oleh penendang keempat Victory, Sebastian Pasquali. Sementara itu, penendang keempat Juventus, Stefano Padovan justru gagal memasukkan bola ke dalam gawang setelah tendangannya berhasil ditepis oleh Thomas.

Dengan hasil tersebut, Victory berhasil unggul dengan skor 4 - 3 dan keluar sebagai pemenang. Hasil ini juga membuat Victory sukses merangsek ke peringkat teratas klasemen dengan perolehan tiga poin. 


Berikut susunan pemain kedua tim:

Melbourne Victory: Thomas; Nigro, Donachie, Ansell, Georgievski; Mahazi, Bozanic, Broxham; Khalfallah, Berisha, Austin.

Juventus: Neto; Rugani, Marrone, Severin; Lirola, Lemina, Hernanes, Asamoah, Sandro; Dybala, Cerri.

Sumber : http://bola.metrotvnews.com/read/2016/07/23/559310/juventus-telan-kekalahan-di-laga-perdana-icc-2016

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images