10 Jenazah Ditemukan Usai Penembakan di Munich

12.49

WolipopDetik.Xyz, Munich: Polisi menemukan 10 jenazah usai penembakan di Munich, Jerman. Salah satu jenazah diperkirakan sebagai pelaku penembakan.

 
Pada awalnya polisi menyebutkan tiga pelaku terlibat dalam peristiwa ini. Namun belakangan dipastikan pelaku penembakan hanya satu orang.
 
Diketahui bahwa pelaku yang menggunakan tas berwarna hitam, menembak dirinya sendiri di bagian kepala usai melakukan aksinya di pusat perbelanjaan Olympia - Einkaufszentrum. (Baca: Tiga Tewas dalam Penembakan di Munich, Jerman http://internasional.metrotvnews.com/eropa/JKR4O18b - tiga - tewas - dalam - penembakan - di - munich - jerman) Tim anti - teror yang menggunakan robot masih memeriksa tas yang dibawa oleh pelaku. Mereka mengkhawatirkan bahwa tas itu berisi peledak.


Polisi Jerman jaga di lokasi penembakan (Foto: Sky News)
  "Situasi teror yang akut telah memicu operasi polisi di Munich terbesar selama lebih satu dekade terakhir," ujar pihak penyelidik Jerman, seperti dikutip Sky News, Sabtu (23/7/2016). Polisi mengatakan bahwa penembakan terjadi di luar restoran McDonald, sekitar pukul 6.00 sore waktu setempat. Kejadian pada Jumat 22 Juli itu disaksikan oleh sekitar 100 orang. Serangan ini terjadi di saat peringatan lima tahun pembantaian di Norwegia oleh ekstrimis sayap kanan, Anders Behring Breivik. Karyawan dan pelanggan mengamankan diri di toko, saat serangan terjadi. Tetapi pihak kepolisian meyakini bahwa karyawan telah melakukan evakuasi terhadap mereka yang ada di kompleks perbelanjaan. Saksi menyebutkan bahwa suara tembakan banyak sekali terdengar dalam kejadian ini. Akibat peristiwa tersebut, jaringan transportasi Munich tidak diaktifkan untuk sementara waktu. Stasiun kereta di kota itu ditutup oleh polisi dan beberapa jalan raya juga dijaga. Ini adalah serangan kedua yang terjadi di Jerman dalam sepekan terakhir. Sebelumnya pada Senin 18 Juli, seorang remaja 17 tahun melayangkan kapak di Kota Wuerzberg.

10 Jenazah Ditemukan Usai Penembakan di Munich
10 Jenazah Ditemukan Usai Penembakan di Munich (Video Source : metrotvnews.com)




Sumber : http://internasional.metrotvnews.com/read/2016/07/23/559131/10-jenazah-ditemukan-usai-penembakan-di-munich

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images