Ekspor Komoditas Sawit Indonesia Terbesar di Dunia

01.39

WolipopDetik.Xyz, Jakarta: Badan Pengelola Dana Perkebunan (BPDP) Sawit mencatat sampai sampai dengan saat ini permintaan ekspor komoditas produk sawit sangat besar. Bahkan Indonesia diakui sebagai produsen dan eksportir sawit terbesar didunia.

Direktur Utama BPDP Sawit, Bayu Krisnamurthi mengatakan, sangat besarnya produk - produk sawit dalam negeri yang dikirim ke negeri menjadikan produk sawit sebagai komoditas terbesar dari Indonesia. Daya saing produk sawit Indonesia pun sangat tinggi dibandingkan dengan negara pengekspor sawit lainnya.

Ekspor Komoditas Sawit Indonesia Terbesar di Dunia
Ekspor Komoditas Sawit Indonesia Terbesar di Dunia (Video Source : metrotvnews.com)
"Indonesia juga diakui sebagai produsen dan eksportir produk sawit terbesar didunia, sekaligus juga tercatat sebagai produsen dan eksportir internationally certified sustainable palm oil  terbesar didunia. Hal ini menjadi penanda yang sangat jelas dari daya saing Sawit Indonesia yang tinggi," kata Bayu di Hotel Borobudur, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, (20/7/2016).

Saat ini, Bayu menjelaskan ekspor produk sawit Indonesia sudah melebihi 30 juta ton. Angka ini belum yang terserap oleh kebutuhan sawit dalam negeri. Bayu menuturkan, produk sawt ini tidak hanya sebatas minyak makan, tapi produk sawit sudah berkembang menjadi produk lainnya, seperti bioplastik dan bahan bakar nabati.

Baca :
  1. Pemain Adsense & CPA Kab Tegal (Mas Biyan Tegal)
  2. Portal Informasi Attijani Indonesia Terlengkap (AtTijani)

"Ekspor produk Sawit Indonesia sudah lebih dari 30 juta ton, belum termasuk produk yang diserap di dalam negeri," ujar dia.

Bayu juga menambahkan, meskipun masih terus ada fluktuasi dalam ekspor, kadang tinggi dan kadang rendah, secara fundamental permintaan untuk minyak nabati dunia semakin kuat, bahkan pasar semakin memahami bahwa sawit sangat diminati dan dibutuhkan konsumen serta tidak bisa tergantikan oleh minyak nabati lain.

"Ekspor sawit fluktuasi, kadang tinggi kadang rendah. Tapi permintaannya semakin kuat," pungkas dia.

Sumber : http://ekonomi.metrotvnews.com/read/2016/07/21/558377/ekspor-komoditas-sawit-indonesia-terbesar-di-dunia

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images