Pelajar Indonesia Pecahkan Rekor Lari 400 Meter

01.58

WolipopDetik.Xyz, Chiang Mai: Prestasi fantastis dicapai pelari Indonesia Ifan Anugrah Setiawan di ajang Asean Schools Games (ASG) 2016. Ia berhasil memecahkan rekor sebagai pelari tercepat ketika tampil dalam nomor 400 meter putra di Main Stadium Sport Complex, Chiang Mai, Thailand, Selasa 26 Juli.       

Ifan berhasil finish pertama dengan catatan waktu 47.87 detik. Torehan itu telah mengalahkan rekor sebelumnya yang dicatat pelari Malaysia Amir Fikri Bin Ismail pada Asean School Games 2010. Saat itu, Amir menjadi juara dengan catatan waktu, 47,90 detik.

Pelajar Indonesia Pecahkan Rekor Lari 400 Meter
Pelajar Indonesia Pecahkan Rekor Lari 400 Meter (Video Source : metrotvnews.com)
 "Alhamdulilah, hari ini saya bisa memberikan yang terbaik untuk Merah Putih dan catatan waktu saya sendiri. Saya sendiri tak menyangka bisa memecahkan rekor Asean Schools Games di nomor 400 meter putra. Saya hanya fokus berlari sebaik dan secepat mungkin ketika bertanding," kata Ifan seusai lomba.

Tren positif ini membuat Ifan semakin termotivasi untuk berprestasi di event berikutnya. Kerja keras selama di Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Jawa Timur terbukti membuahkan hasil dan Ifan pun tak ingin cepat puas.

Baca :
  1. Jasa Video Shooting Kota & Kabupaten tegal (Pasti.In)
  2. Pemain Adsense & CPA Kab Tegal (Mas Biyan Tegal)

"Saya berangkat ke Thailand dengan keyakinan tinggi untuk bisa mengukir prestasi," tutup atlet yang masuk PPLP pada 2015 tersebut. (RO)

 

Sumber : http://olahraga.metrotvnews.com/read/2016/07/26/560625/pelajar-indonesia-pecahkan-rekor-lari-400-meter

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images