Menahan Lapar Efektif Turunkan Berat Badan

12.55

WolipopDetik.Xyz, Jakarta: Anda rela kelaparan dengan harapan berat badan akan turun. Trik semacam ini dikenal sebagai mode kelaparan.

Trik semacam ini dilakukan pada masyarakat zaman dahulu untuk menghemat persediaan makanan, Kini, trik diadopsi dalam diet.

Menahan Lapar Efektif Turunkan Berat Badan
Menahan Lapar Efektif Turunkan Berat Badan (Video Source : metrotvnews.com)
"Mode kelaparan adalah proses biologis aktual. Itu terjadi ketika kita membatasi kalori dan berat badan menurun," ujar Holly F. Lofton, direktur program managemen berat badan medis di NYU Langone Medical Center.

Adaptasi metabolisme adalah proses normal dimana tubuh mencampurkan hormon, neurontransmiter, protein, dan berbagai medium kimia untuk meregulasi berapa banyak kalori yang dibakar saat bernapas, berjalan, berbicara, atau kegiatan lain setiap hari.

Baca :
  1. Informasi Terbaru Seputar Teknologi Mutakhir (DetikInet)
  2. Portal Informasi Attijani Indonesia Terlengkap (AtTijani)

Namun, ketika Anda mengkonsumsi lebih sedikit atau mengalami penurunan berat badan, kelenjar hipotalamus dan di bagian bawah otak akan bekerja dengan kelenjar endokrin untuk menahan kalori sehingga Anda masih memiliki energi untuk berfungsi dengan baik.

Faktanya, metabolisme akan melambat jika Anda memotong 500 kalori perhari dan akan berkurang drastis jika kalori berkurang sebanayak 750 - 1.000 kalori dari menu keseharian.

"Saya tidak menyarankan untuk mengkonsumsi kurang dari 1.200 kalori perhari. Bagi perempuan, hal itu bisa menyebabkan rambut rontok, penurunan suhu tubuh, kelelahan berlebih, dan gejala lain yang menyebabkan proses metabolisme menurun," ujarnya.

Sebuah penelitian di American Journal of Clinical Nutrition menyarankan untuk makan 25 - 30 gram protein setiap kali makan besar.

Olahraga rutin juga dapat mengatur dan membentuk otot sehingga menurunkan berat badan.

Sumber : http://rona.metrotvnews.com/read/2016/07/19/557436/menahan-lapar-efektif-turunkan-berat-badan

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images