Catatan Rio Haryanto di Sirkuit Hungaroring

12.33

WolipopDetik.Xyz, Budapest: Seri ke - 11 Formula 1 akan berlangsung di Sirkuit Hungaroring, 24 Juli 2016. Pada kesempatan ini pembalap Indonesia, Rio Haryanto punya catatan yang menggembirakan.

Rio mengaku telah akrab dengan sirkuit yang memiliki panjang 4.3 km tersebut. Bahkan, pembalap Manor Racing ini pernah juara saat masih bertarung di GP3.

Catatan Rio Haryanto di Sirkuit Hungaroring
Catatan Rio Haryanto di Sirkuit Hungaroring (Video Source : metrotvnews.com)
"Saya menikmati segala sesuatu tentang Hongaria, dan terutama sirkuit Hungaroring. Saya menang di sini pada 2011 di GP3 - dengan tim Manor Racing GP3 sebenarnya!," ujar Rio Haryanto.

"Saya punya banyak waktu untuk menyesuaikan diri dengan suhu tinggi yang kami rasakan di sini. Saya sudah di sini beberapa kali dan tampaknya untuk mendapatkan yang lebih baik dan lebih baik setiap tahunnya," sambungnya.

Baca :
  1. AGC Blogspot Paling Hebat Untuk Adsense (Blogspot)
  2. Blogger & Programmer Tegal - Pemalang (bangroyhan)

Sementara saat masih berada di kelas GP2, Rio pernah mengalami hasil pahit lantaran gagal finis. Meski demikian, sirkuit ini selalu menarik perhatian bagi pembalap berusia 23 tahun tersebut untuk ia taklukkan.

"Dari GP2, saya tahu ini adalah sirkuit yang benar - benar menarik dan menantang secara teknis. Hal ini menambah motivasi kami. Sebab Anda tidak mendapatkan banyak waktu untuk bernapas di setiap lapnya," terang Rio.

"Trek ini juga membutuhkan konsentrasi maksimum di hampir setiap kesempatan, jika Anda benar - benar ingin menempatkan lap yang baik. Tapi ketika Anda berhasil melakukannya, itu bisa menjadi hasil yang sangat menyenangkan," tegasnya. (Facebook Manor)

Catatan Rio Haryanto di Sirkuit Hungaroring
Kelas GP3

Tim Manor Racing (2010)
Feature Race: Posisi 20
Sprint Race: 11

Tim Marussia Manor Racing (2011)
Feature Race: 9
Sprint Race: 1

Kelas GP2
Tim Marussia Carlon GP2 (2012)

Feature Race: 12
Sprint Race: 7

Tim Barwa Addax (2013)
Feature Race: 11
Sprint Race: 10

Tim EQ8 Caterham Racing (2014)
Feature Race: Gagal finis
Sprint Race: 17

Tim Campos Racing (2015)
Feature Race: 4
Sprint Race: 5

Sumber : http://olahraga.metrotvnews.com/read/2016/07/22/558684/catatan-rio-haryanto-di-sirkuit-hungaroring

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images