Apple Raup Rp39,3 Triliun dari Pokemon Go

12.36

WolipopDetik.Xyz: Kemarin sebuah hasil analisa mengatakan bila Pokemon Go mampu menghasilkan USD1,6 juta atau sekitar Rp209 miliar setiap harinya.

Namun, Pokemon Go ternyata tidak hanya akan menguntungkan ceveloper Niantic dan Nintendo saja. Apple juga dipastikan akan mendapatkan keuntungan dari popularitas Pokemon Go.

Apple Raup Rp39,3 Triliun dari Pokemon Go
Apple Raup Rp39,3 Triliun dari Pokemon Go (Video Source : metrotvnews.com)
Menurut Guardian, Apple setidaknya bisa meraih keuntungan hingga USD3 miliar atau sekitar Rp39,3 triliun dalam satu atau dua tahun mendatang. Pendapatan tersebut diperkirakan didapat dari penjualan PokeCoins dari App Store.

Game Pokemon Go memang bisa dinikmati secara gratis, namun pemain bisa membeli PokeCoins untuk membuka berbagai fitur premium seperti item yang bisa mempermudah pemain mencari Pokemon, dan lain - lain. PokeCoins dijual dalam bentuk berbagai paket dan dibanderol dengan harga yang berbeda.

Baca :
  1. PastiIn Developer, Video Shooting, & Bimbingan Belajar Programming (www.pasti.in)
  2. Blogger & Programmer Tegal - Pemalang (bangroyhan)

Hingga tanggal 18 Juli, Pokemon Go telah memiliki 21 juta pengguna aktif di Amerika Serikat sendiri. Pokemon Go juga telah dirilis di 35 negara sejauh ini dan tersedia juga di platform Android.

Analis Laura Martin dari Needham & Co. Juga mengatakan bila pengguna Pokemon Go bisa menghabiskan uang lebih banyak dari game - game lain, bahkan hingga 10 kali lipat dari pemain Candy Crush.

Hingga tanggal 19 Juli kemarin saham Apple dilaporkan telah meningkat sebanyak 5 persen, membuat nilai perusahaan teknologi tersebut meningkat sebanyak USD25 miliar. Peningkatan saham Apple tersebut sebagian besar dipengaruhi oleh Pokemon Go yang dirilis pada tanggal 6 Juni kemarin.

Sumber : http://teknologi.metrotvnews.com/read/2016/07/21/558547/apple-raup-rp39-3-triliun-dari-pokemon-go

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images